February 22, 2020 Jawa Pers

Sambut Hari Jadi ke-40 Tahun, Yasunli Luncurkan Rangkaian Produk Baru dan Program Yasunli ”Color Up Your School”

Sambut Hari Jadi ke-40 Tahun, Yasunli Luncurkan Rangkaian Produk Baru dan Program Yasunli ”Color Up Your School”

Jakarta, Jawapers.co.id

 

PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur pembuatan plastik terbaik di lndonesia. Sejarahnya, nama Yasunli diambil dari nama keluarga pendirinya, yakni Yau. Didirikan pada tahun 1980 dengan hanya memiliki 3 (tiga) injection machine, hari ini, Yasunli telah memiliki 309 unit injection machine yang tersebar di 6 pabrik yang berada di daerah Bekasi & Tangerang dan dioperasikan oleh lebih dari 5.000 orang karyawan.

Selama 40 tahun menjalankan bisnis secara B2B (business to business), Yasunli telah sukses mentransformasikan plastik menjadi berbagai macam produk yang memberikan kemudahan bagi kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari. Tanpa kita sadari, produk yang kita gunakan sehari-hari terbuat dari rangkaian plastik yang merupakan bagian dari kontribusi Yasunli, seperti kendaraan bermotor, helm, mesin cuci, printer, dan lainnya. Selama 10 tahun terakhir, Yasunli telah membukukan pertumbuhan mencapai 200%. Kontribusi terbesar oleh produk parts mesin cuci dimana 40% dikuasai oleh Yasunli.

“Yasunli merupakan perusahaan yang selama 40 tahun ini turut berkontribusi dalam berkembangnya perusahaan-perusahaan multinasional di indonesia dengan produkproduknya yang berkualitas. Selama ini, kami telah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan produsen multinasional dari berbagai industri seperti otomotif, barangbarang elektronik rumah tangga, dan barang elektronik kantor, seperti Astra Honda Motor, Epson, Sharp, Gojek, Grab, dan lainnya,” ujar Jouw Erwin, Direktur Eksekutif PT. Yasunli Abadi Utama Plastik saat ditemui pada Press Conference Yasunli 40’h Anniversary tanggal 12 Februari 2020 di Ocha & Bella, Hotel Morrissey, Menteng. Untuk Grab dan Gojek, Yasunli berkontribusi dalam pembuatan helm untuk mitra pengemudi dari kedua perusahaan tersebut. Sejalan dengan semangat Yasunli untuk terus memudahkan hidup masyarakat Indonesia produk berkualitas buatan Indonesia, kedepannya Yasunli akan menghadirkan produk lainnya yang befokus kepada home & living products sesuai dengan semboyan Yasunli, yakni “Shaping Life Together” dimana Yasunli memiliki tujuan untuk membentuk kehidupan yang ideal bersama konsumen.

Salah satu contoh kongkrit dari home & living products yang direncanakan oleh Yasunli adalah  berupa peluncuran produk penerangan atau lampu, yang diberi nama “The Serenity Collection”.

“Kami bercita-cita untuk menjadi pionir dalam produksi lokal produk lighting di tengah pasar Indonesia yang sudah didominasi oleh banyak produk impor. Harapan kami dengan adanya produk lighting ini, kami dapat menemani konsumen dan Juga terus tumbuh bersama mereka.” ujar Jouw Erwin. Produk lighting terbaru yang rencananya akan diluncurkan di bulan Juli 2020 ini merupakan hasil kolaborasi Yasunli dengan Yasuhide Yokoi. desainer industri dari Jepang, yang nantinya akan diproduksi di Indonesia.

Selain terus mendampingi hidup para konsumennya dengan produk-produk mereka, Yasunli juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Yasunli Color Up Your School”.

Melalui program CSR ini, Yasunli juga berharap dapat membantu putra putri bangsa dalam meningkatkan semangat belajar. Program ini sendiri merupakan lanjutan dari program CSR di tahun 2019 dimana mereka telah mendonasikan 100 loker, 300 tumbler dan 50 box lipat senilai Rp46,5 Juta ke sekolah serta komunitas yang semua berlokasi di Jakarta. Untuk di tahun 2020 ini, Yasunli akan mendonasikan lagi produk-produk mereka dengan kuantitas dan total harga yang hampir sama dengan program mereka di tahun 2019 kepada beberapa sekolah di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang yang rencananya dilakukan dari bulan Maret sampai dengan Juli mendatang.

Tentang Yasunli

PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) adalah perusahaan keluarga dengan pengalaman selama 40 tahun dalam industri plastik injeksi. Didirikan pada tahun 1980, dengan hanya 3 mesin injeksi untuk memproduksi komponen elektronik, Yasunli terus tumbuh hingga memiliki 6 (enam) pabrik untuk memproduksi berbagai jenis plastik untuk kebutuhan komersial maupun privat di Indonesia. Tim yang berpengalaman didukung dengan para ahli dari Jepang membuat Yasunli terus mempertahankan filosofinya dalam menyediakan kualitas terbaik dalam memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Dengan visi yakni menjadi solusi satu atap untuk bisnis, Yasunli mampu memproduksi kebutuhan plastik dalam jumlah besar. Yasunli juga selalu mengutamakan kenyamanan melalui berbagai produk hariannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

***

Tentang PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli)

PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) adalah perusahaan keluarga dengan pengalaman selama 40 tahun dalam industri plastik injeksi. Didirikan pada tahun 1980. dengan hanya tiga mesin injeksi untuk memproduksi komponen elektronik. Yasunli terus tumbuh hingga memiliki 6 (enam) pabrik untuk memproduksi berbagai jenis plastik untuk kebutuhan komersial maupun privat di Indonesia. Tim yang berpengalaman didukung dengan para ahli dari Jepang membuat Yasunli terus mempertahankan filosofinya dalam menyediakan kualitas terbaik dalam memenuhi kebutuhan pelanggannya. Dengan visi yakni menjadi solusi satu atap untuk bisnis, Yasunli mampu memproduksi kebutuhan plastik dalam jumlah besar. Yasunli juga selalu mengutamakan kenyamanan melalui berbagai produk untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Beberapa produk unggulan dari PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) adalah pallet plastik dengan tipe pallet 1 sampai dengan palet 6, dengan produk yang terbaru bernama “Palet Mammoth” yang bertujuan untuk terus menemani kebutuhan logistik dan juga untuk kebutuhan penyimpanan warehouse para konsumen mereka. Terutama untuk “Palet Mammoth”, pallet plastik yang tahan di suhu ekstrim bahkan sampai dengan -5000. Selain palet plastik ini, PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) juga memiliki beberapa produk lainnya yang bertujuan untuk menemani dan juga memudahkan kehidupan sehari-hari dari para konsumen mereka seperti paper tray, tumbler fiat, tumbler flip flop, box lipat, container box, loker dan juga tempat sampah mobil. Produk PT. Yasunli Abadi Utama Plastik juga telah bersertifikasi SNI sehingga aman digunakan.

Selain dari produk-produk mereka yang memiliki kualitas tinggi, PT. Yasunli Abadi Utama juga menyediakan value added service bagi para konsumen mereka seperti pemberian garansi selama 3 tahun untuk pallet plastik, sebagai bukti komitmen Yasunli yang tinggi dan juga untuk membuktikan kualitas produk mereka yang telah melewati berbagai macam proses quality control dengan standar Jepang. Bukan hanya pemberian garansi 3 tahun, PT. Yasunli Abadi Utama Plastik juga memberikan fasilitas “Konsultasi Pergudangan” atau “Warehouse Concierge”dimana para ahli gudang dari PT. Yasunli akan memberikan saran tentang efisiensi gudang para konsumennya dan juga membantu untuk menyesuaikan tipe-tipe palet mana yang sesuai dengan PT. Yasunli Abadi Utama Plastik juga sangat memperhatikan kenyamanan para konsumen mereka dimana mereka akan selalu siap sedia untuk mengantarkan produk-produk mereka kapan saja dengan value added service mereka bernama “24 Jam Delivery”.

PT. Yasunli Abadi Utama Plastik selalu mengutamakan ketepatan waktu dan juga untuk selalu membantu para konsumen mereka dengan pencapaian target.

“Kami membiarkan Anda fokus pada bisnis, sementara kami menangani masalah lain” adalah slogan dan filosofi servis dari PT. Yasunli Abadi Utama Plastik. PT. Yasunli Abadi Utama Plastikjuga telah memperoleh beberapa sertifikat seperti SNI, ISO 9001, dan ISO 14001.

Secara produksi, PT. Yasunli Abadi Utama Plastik memiliki total produksi sebesar 5.000 ton per bulan dengan bantuan 309 injection machine yang mereka miliki. Dalam bidang produksi helm, Yasunli memegang 50% market share helm di Indonesia berdasarkan supply Yasunli kepada Honda, Gojek dan Grab dengan rata-rata produksi helm motor mereka sebesar 350.000 pcs per bulan. Dari segi produksi pallet, Yasunli memiliki volume produksi pallet rata-rata 3.000 pcs per bulan. Yasunli juga memegang supplier share parts plastik mesin cuci sebesar 40%.

Dari segi perkembangan bisnis, PT. Yasunli Abadi Utama Plastik selalu mengedepankan kepercayaan yang sudah diberikan oleh para perusahaan-perusahaan besar seperti Astra Honda Motor, EPSON, Sharp, Gojek, Grab, dan lainnya dengan kualitas superior produk mereka dan juga dengan servis mereka yang bertumpu pada prinsip Quality, Cost, Delivery, Service serta dengan selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap proses produksi mereka. Melalui ini, Yasunli akan terus mengembangkan bisnis mereka untuk bisa menjadi yang terbaik dalam industri injeksi plastik di Indonesia. PT. Yasunli Abadi Utama Plastik berencana mengembangkan bisnis untuk lighting atau lampu yang akan diluncurkan bulan Juli 2020. Produk baru tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan desainer dari Jepang, Yasuhide Yokoi, dan akan 100% diproduksi di Indonesia.

 

Related Posts

229 PERSONEL KOLINLAMIL LAPORAN KENAIKAN PANGKAT

October 3, 2018

October 3, 2018

Jakarta,  Jawapers, 1 OKTOBER 2018 -Panglima Komando Lintas Laut (Pangkolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M., secara resmi menerima...

Kunjungi Dua Musholla Sasaran TMMD, Persit Kodim Lotim Berikan Sumbangan

August 4, 2018

August 4, 2018

Nusa Tenggara Barat, Jawapers – Usai mengunjugi SDN 8 Sukaraja, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Lotim Ibu Arum Agus Setiandar bersama...

Komandan Garnisun Tetap I Jakarta Siap Amankan Jakarta dalam Pemilu 2019

March 1, 2019

March 1, 2019

Jakarta, Jawapers – Komandan Kogartap I/Jakarta Brigjen TNI Herianto Syahputra (ketiga dari kiri) dan jajaraannya berfoto bersama usai memberikan keterangan...

Di JCC Senayan Jakarta Selatan ” Wedding Celebrations Festival 2019, Gelar Pameran Dengan Tema Sentuhan Pribadi Wedding Celebrations Festival Di Hari Istimewa “

November 24, 2019

November 24, 2019

Jakarta, Jawapers – Sabtu 23 November 2019.Dinamisme calon pengantin yang di dominasi kaum milennials saat ini, merubah paradigma mempersiapkan acara...

Tiket Kereta Api Untuk Mudik Sudah Terjual 45 Persen

June 1, 2017

June 1, 2017

bisnismetro.com , Jakarta – Transpostasi untuk mudik sedang diburu para pemudik. PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan untuk tiket kereta...

BPDPKS DUKUNG INDUSTRI SAWIT INDONESIA BERKELANJUTAN

December 20, 2019

December 20, 2019

Jakarta, Jawapers. Co.id. Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) memberi dukungan untuk industri sawit Indonesia lebih berkelanjutan. Badan Layanan...

Harga Sembako Masih Stabil Diawal Puasa

June 5, 2017

June 5, 2017

bisnismetro.com , Jakarta – Dalam rangkah untuk menjaga kestabilan harga di bulan Ramadhan, tim Jejaring Keamanan Pangan Jakarta Timur melakukan...

Acara 7 Hari-an, Pembukaan Pesta Bolon Simbolon Meriah, Dijadwalkan Presiden RI Akan Hadir

July 4, 2017

July 4, 2017

[Foto Pembukaan Acara Pesta Bolon Simbolon]   Jakarta, bisnismetro.com – Tampak penuh dengan kemeriahan dengan dipenuhi warna-warni tarian suku batak...

Pancasila Power Untuk Papua ” Doa Bersama Rakyat Di Tugu Proklamasi Menteng Jakarta

August 20, 2019

August 20, 2019

Jakarta, Jawapers – Selasa 20 Agustus 2019. Masyarakat yang cinta Papua dan NKRI, mengadakan ” Doa Bersama ” untuk Rakyat...

Dr. Sri Puguh Budi Utami, BC.IP., M.Si Terpilih sebagai Ketua IKA DIM UNJ Saat Pendirian dan Deklarasi

September 21, 2019

September 21, 2019

  Jakarta, Jawapers – 19 September 2019. para alumni program Doktor Ilmu Manajemen Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, mendeklarasikan Pembentukan...

NGOPI BARENG SANTAI BERSAMA AKTIVIS DI OMAH KOPI GEDUNG JOANG MENTENG JAKARTA PUSAT

October 26, 2019

October 26, 2019

Jakarta, Jawapers – Jumat 25 Oktober 2019. Ngopi Bareng Santai” Ancaman Nyata Bagi Negara Pancasila “Di Kopi Omah Menteng. Gedung...

Pameran Internasioanal Terbesar Makanan, Minuman, HORECA , Jasa Boga dan Bakery Kembali Digelar Di JEXPO Kemayoran Jakarta.

November 13, 2019

November 13, 2019

Jakarta, Jawapers – Rabu 13 November 2019. Industri makanan dan minuman merupakan industri strategis dan salah satu industri prioritas dalam...

Jika Gunung Agung Erupsi, 10 Bandara Alternatif Disiapkan

September 27, 2017

September 27, 2017

Bisnis Metro, NUSA DUA — Kementerian Perhubungan telah menyiapkan 10 bandara untuk mengantisipasi peningkatan aktifitas Gunung Agung. Kesepuluh bandara itu...

Alhamdulillah Terjawab Sudah Harapan Masyarakat Akan Musholla

August 3, 2018

August 3, 2018

Nusa Tenggara Barat, Jawapers –Keinginan masyarakat Dusun Embung Dalem dan Dusun Senanti Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur untuk...

PUTUSAN PTUN JAKARTA KEMENANGAN BERSAMA SELURUH KADER PARTAI HANURA

July 7, 2018

July 7, 2018

Jakarta, Jawapers – Pasca Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Nomor : 241G12018/PTUN-JKT, tanggal, 26 Juni 2018 yang mengabulkan gugatan...